Sabtu, 22 Juli 2017

Wisata Pantai Watu Ulo Dan Batu Yang Penuh Cerita


Wisata Pantai Watu Ulo merupakan salah satu lokasi wisata pantai kebanggaan masyarakat Jember dan menjadi salah satu wisata pantai unggulan di Jawa Timur. 

Daya tarik wisata alam satu ini adalah keindahan pantainya, yaitu berupa batu yang memanjang. Bentuk dari batu tersebut menyerupai ular, seolah-olah bersisik layaknya replika sebuah ular raksasa. Bentuk batu inilah yang membuat Pantai Watu Ulo mempunyai eksotisme tersendiri.




Bentuk batu yang menyerupai ular 

Pantai Watu Ulo memiliki beberapa keunggulan berupa ombak yang indah dan besar yang dapat memanjakan mata saat berkunjung kesini. 

Selain itu Pantai Watu Ulo  memiliki pemandangan berupa perbukitan di sebelah barat pantai yang berbatasan dengan Pantai Papuma.

Pada area double way masuk pantai, terdapat pohon cemara laut yang tertata dengan rapi di sepanjang jalan. Hal ini merupakan suatu pemandangan yang langka dari sebuah pantai.

Area ini dapat dimanfaatkan sebagai salah satu fasilitas unggulan yang ada di Pantai Watu Ulo karena tempat ini sangat rindang serta sejuk dan bercampur aroma pantai yang menyegerkan.

Kawasan ini bisa juga digunakan untuk area piknik keluarga bagi keluarga yang ingin bersantai dibawah teduhnya pohon cemara laut.




Lokasi cemara laut




Tidak hanya di kawasan pantai saja sebagai tempat spot foto yang bagus bagi wisatawan namun di kawasan cemara laut juga sangat cocok sebagai spot foto yang manjanjikan pemandangan yang menarik bagi wisatawan. 


Wisata Pantai Watu Ulo juga menyediakan fasilitas yang dapat dinikmati oleh wisatawan seperti rumah makan, toko cenderamata dan juga fasilitas umum lainnya seperti toilet dan kamar mandi. 

Pengunjung juga dapat membeli cinderamata sebagai oleh-oleh  khas Pantai Watu Ulo seperti, kerajinan yang berasal dari kerang dengan berbagai macam bentuk yang menarik pula.  







Untuk fasilitas rumah makan tentu wisatawan akan dihidangkan berbagai macam hidangan laut sambil menikmati suasana pantai dengan ombak yang indah. 

Untuk menuju ke lokasi wisata, dari pusat Kota Jember kamu bisa mengambil arah menuju Ambulu, setelah sampai di perempatan Ambulu ambil arah menuju selatan dan ikuti arah ke Pantai Watu Ulo, Ikutilah rute yang mengarah ke Pantai Watu Ulo hingga sampai di kawasan Wisata Pantai Watu Ulo.


EmoticonEmoticon